Jumat, 19 November 2010

PAPER CRAFT

Hi!
Saat ini saya akan menjelaskan tentang papercraft
papercraft, adalah model dibangun terutama dari lembaran kertas tebal, kertas karton, atau kartu stok.


Hal ini dapat dianggap sebagai kategori yang luas yang berisi model origami dan kartu. Origami adalah proses pembuatan model kertas dengan melipat kertas tanpa menggunakan lem. pemodelan Kartu membuat model skala dari lembaran cardstock yang bagian dicetak, biasanya dalam warna penuh. Potongan-potongan ini akan dipotong, dilipat, mencetak dan direkatkan. Mereka umumnya lebih populer di Eropa dan Jepang daripada di Amerika Serikat.

Kadang-kadang potongan-potongan model dapat menekan keluar. Lebih sering dicetak bagian harus dipotong. Tepi dapat mencetak gol untuk membantu lipat. Bagian biasanya direkatkan dengan lem polivinil asetat ("lem putih" "PVA"). Dalam jenis pemodelan bagian biasanya pra-dicat, sehingga tidak perlu untuk melukis model setelah selesai. Beberapa penggemar dapat meningkatkan model dengan lukisan dan merinci. Karena sifat dari media kertas, model dapat ditutup dengan pernis untuk bertahan lebih lama.

Sejarah
Model kartu Dicetak menjadi umum di majalah di bagian awal abad ke-20. Popularitas pemodelan kartu menggelegar selama Perang Dunia II, ketika kertas adalah salah satu dari beberapa item yang digunakan dan produksi tidak berat diatur.

Micromodels, dirancang dan diterbitkan di Inggris dari tahun 1941 sangat populer dengan 100 model yang berbeda, termasuk arsitektur, kapal, dan pesawat. Tapi seperti model kit plastik menjadi lebih umum tersedia, minat kertas menurun.

Ketersediaan
Karena pola papercraft dapat dengan mudah dicetak dan berkumpul, Internet telah menjadi sarana bertukar populer mereka. perusahaan komersial baru mulai menggunakan papercraft download untuk pemasaran mereka (contoh adalah Yamaha dan Canon).

Ketersediaan berbagai model di Internet dengan biaya sedikit atau tidak ada, yang kemudian dapat di-download dan dicetak pada printer inkjet murah telah menyebabkan popularitasnya lagi untuk meningkatkan seluruh dunia. pencetakan Home juga memungkinkan model yang akan ditingkatkan atau turun mudah (misalnya, untuk membuat dua model dari penulis yang berbeda, dalam skala yang berbeda, cocok satu sama lain dalam ukuran), meskipun berat kertas mungkin perlu disesuaikan dalam rasio yang sama .

Murah kit tersedia dari penerbit khusus (kebanyakan berbasis di Eropa Timur; contoh termasuk Halinski dan Maly Modelarz, sebagian dari katalog yang tanggal kembali ke 1950 penggemar Berpengalaman sering scratchbuild model, baik dengan tangan pertama menggambar atau menggunakan perangkat lunak seperti Adobe. Illustrator CAD dan. perangkat lunak CG, seperti Rhino 3D, 3DS Max, Blender (perangkat lunak), dan perangkat lunak spesialis, seperti Designer Pepakura dari Tama Software dan Waybe atau Ultimate papercraft 3D, dapat digunakan untuk mengubah model 3D komputer menjadi dua dimensi printable template untuk perakitan Karena itu, ada sejumlah besar model yang tersedia.. Kapal, mobil, pesawat terbang, pesawat ruang angkasa, bangunan, dan hewan semua umum Dalam beberapa tahun terakhir,. subyek Jepang, seperti tokoh Gundam dan anime, telah menjadi umum subjek dalam papercraft.

Video game papercrafts
Karena orang dapat membuat pola sendiri, papercraft model berbagai karakter video game telah diciptakan: Mario, Link (The Legend of Zelda), Donkey Kong (karakter), dll desainer biasanya berjalan permainan di emulator (atau dengan hanya mengambil file yang sesuai) sementara pada saat yang sama mengeluarkan model 3D yang diinginkan. Setelah orang mendapatkan model yang dia inginkan, dia mengatur tekstur dan model pada program 3D, seperti 3DS MAX, kemudian ekspor model untuk Designer Pepakura oleh Tama perangkat lunak


CONTOH PAPER CRAFT

















REKOMENDASI SITE



4 komentar:

REVolution TO Reborn mengatakan...

wew, keren" gan
nice post

Rizzorfolxy mengatakan...

Pengen ih....!!!!!

iftinan548 mengatakan...

bikiniiiin.......

thareqdefa mengatakan...

@revtor: thx . cobain deh dirumah bikin rame loh!!
@rizzorfolxy: cobain deh dirumah bikin rame loh!!
@iftinan : cobain deh dirumah bikin rame loh!! besok dibawaw deh kesekolah contohnya yang udh jadi..

Posting Komentar